Sabtu, 31 Oktober 2009

Tips Makan Sehat Di Restoran Untuk Yang Sedang Ber-Diet

Alangkah repotnya bila kita tengah menjalani program diet. Tentu keinginan untuk makan enak di restoran akan selalu melintas. Maklum, makin besar kita menahan diri main besar juga godaan itu datang. Tidak perlu khawatir, diet yang tepat tidak berarti kita kehilangan kenikmatan hidup.
Kamu masih bisa merasakan nikmatnya makan makanan di restoran, tentunya dengan beberapa tips yang perlu anda simak dan anda patuhi.


1. Jangan pernah meninggalkan rumah dalam keadaan lapar. Usahakan konsumsi dulu cemilan sehat (sepotong buah, segelas jus atau wortel) sebelum makan di luar.

2. Kalau kamu sudah punya rencana makan di restoran, sebaiknya sudah mengurangi asupan makanan pada jam makan sebelumnya agar apa yang kamu makan nantinya dapat seimbang dengan kebutuhan kalori dalam sehari.

3. Kalau bisa memilih, lebih baik makan di restoran pada siang hari ketimbang malam. Pada siang hari tubuh lebih banyak memerlukan energi untuk menjalankan sisa aktifitas dibandingkan dengan malam hari, sehingga apa yang kamu konsumsi dapat langsung diolah tubuh untuk keperluannya.

4. Pilih hidangan yang rendah lemak. Minta mereka memilihkan anda daging yang rendah lemak. Kalau menggunakan ayam, minta mereka membuang kulitnya.

5. Jangan merasa malu untuk bertanya bagaimana makanan diolah atau mintalah agar makanan dimasak dengan minyak yang sesedikit mungkin.

6. Pilih hidangan yang cara olahnya bukan digoreng, tetapi direbus, dikukus atau dibakar.

7. Jangan lupakan sayuran atau hidangan berserat lainnya. Meski makan di luar, kebutuhan gizi tetap harus seimbang. Perhatikan juga jumlah makanan yang anda makan. Jumlah karbohidrat, protein dan lemak tetap harus seimbang.

8. Jangan terpancing dengan penawaran paket murah di restoran cepat saji. INGAT! Kandungan kalori dan lemaknya yang tinggi.


Kalau tips-tips di atas anda patuhi, percayalah anda tak perlu khawatir dan merasa berdosa setelah menyantap masakan di restoran.
Selamat mencoba.....

Labels: diet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar